STOP MINUM AIR DINGIN..!!! INI BAHAYANYA YANG PERLU ANDA KETAHUI..!!!

April 27, 2017

KesehatanGratis - Akibat terik matahari dan hawa panas yang menyerang biasanya sebagian besar dari Anda akan minum air dingin. Rasa lega sesudah minum air dingin bisa membuat Anda kembali segar. Tapi minum air es atau air dingin secara rutin akan memperburuk kesehatan.


Inilah beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh minum air es atau air dingin:

1. Mengganggu pencernaan
Minum air es atau air dingin dapat menghambat proses pencernaan makanan karena menyebabkan pembuluh darah Anda menyusut. Hal ini dapat memperlambat proses pencernaan dan sebagai makanan yang tidak dicerna dengan baik, nutrisi yang akan hilang dan tidak diserap oleh tubuh.

2. Menghilangkan nutrisi
Suhu tubuh manusia adalah 37 derajat celcius dan ketika Anda minum sesuatu pada suhu yang sangat rendah, maka tubuh Anda harus mengeluarkan energi untuk mengatur suhu. Ini menghabiskan energi jika tidak digunakan untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi, sehingga membuat tubuh Anda kekurangan gizi.

3. Sakit tenggorokan
Minum air dingin dapat menyebabkan penumpukan glukosa pada pernapasan, yang merupakan lapisan pelindung pada saluran pernapasan. Ketika lapisan ini padat dan terkena saluran pernapasan, menjadi rentan terhadap berbagai infeksi. Dan, karenanya kemungkinan tenggorokan Anda mengubah sakit yang tinggi.

4. Mengurangi detak jantung
Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air es merangsang saraf vagus. Saraf vagus adalah saraf kranial ke-10 dan merupakan bagian penting dari sistem saraf otonom tubuh yang mengontrol aktivitas tubuh. Saraf vagus menengahi penurunan denyut jantung dan suhu rendah air dingin bertindak sebagai stimulus untuk saraf yang menyebabkan denyut jantung turun.

Previous
Next Post »
0 Komentar