INFO PENTING !!! ANAK YANG LAMA MENONTON TV BISA KENA DIABETES. TOLONG BANTUK SEBARKAN INFO INI SEGERA!

Maret 14, 2017

KesehatanGratis - Jangan biarkan anak kecil menonton tv terlalu lama! Anak-anak yang menghabiskan waktu lebih dari 3 jam setiap hari di depan televisi atau komputer memiliki risiko tinggi menderita diabetes.


Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Disease in Childhood ini menyebutkan terdapat peningkatan lapisan lemak tubuh dan resistensi insulin pada anak anak yang duduk di depan layar dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa faktor yang meningkatkan risiko diabetes pada anak anak ini antara lain kadar lemak dan kadar gula darah, tekanan darah dan resistensi insulin. Faktor faktor ini kemudian dicatat dan dianalisa dari sampel studi sebanyak 4.495 orang anak yang berusia antara 9 sampai 10 tahun di London, Birmingham dan Leicester, Inggris.

Anak anak yang mengaku lebih banyak berada di depan layar televisi atau gadget tercatat malas melakukan aktivitas fisik yang merupakan salah satu faktor risiko diabetes.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Diabetes Tipe 2.

Menurut ahli yang melakukan studi, mengurangi waktu di depan layar televisi atau gadget dapat menurunkan risiko diabetes baik pada pria maupun wanita tanpa memandang usia, ras dan status sosial lainnya.

Hasil studi ini memang bisa membangkitkan keingintahuan masyarakat, tapi studi lanjutan masih diperlukan untuk mendapatkan hubungan yang lebih kuat antara waktu di depan layar dengan risiko terjadinya diabetes tipe 2.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan juga keluarga Anda. Semoga kita semua terhindar dari penyakit diabetes. AMIN!

Previous
Next Post »
0 Komentar